Tips foto lolos di Shutterstock



Saya sudah cukup lama ingin mendaftar di agen Shutterstock karena kabarnya penjualannya paling ramai. Lalu pada awal tahun 2013 saya terkendala dengan ketiadaan paspor. Tahun 2015 saya putuskan untuk membuat paspor. Namun apa daya, paspor sudah kubuat fotopun ditolak semua. Mungkin karena belum paham juga cara mainnya. Kemudian tahun 2017 aku mencoba lagi. Kali ini tambah semangat karena salah satu fotografer profesional Indonesia Om Misbachul Munir ikut berjualan disitu. Sejak itulah saya bersemangat dan kembali kirim.



Namun foto saya tetap ditolak saat kirim aplikasi. Saya tidak putus asa, lalu saya coba dulu kirim footage dan akhirnya diterima. Setelah beberapa bulan saya coba kirim foto lagi ke shutterstock setelah sebelumnya sempat trauma pernah ditolak 3 kali. Dulu aturannya kirim 10 harus lolos minimal 8 foto. Kalau sekarang lebih gampang hanya dengan kirim satu foto saja buat diseleksi. Kalau lolos kita bisa jadi kontributor selamanya. Saya gembira sekali ketika foto hasil jepretan saya saat umroh diterima walaupun enggak semuanya (hanya 6 foto yang diterima dari 10). Kabar gembiranya dalam waktu empat hari saja terpasang diweb salah satu fotoku ada yang laku.

berikut porfolio saya di Shutterstock untuk sementara ini

https://www.shutterstock.com/g/tupaiterbang






Komentar

Postingan Populer